Bagaimana Cara Cepat Mengobati Penyakit Asam Urat?

Penyakit Asam Urat

Bagaimana Cara Cepat Mengobati Penyakit Asam Urat? _Penyakit asam urat banyak menjangkiti masyarakat Indonesia. Data Riset Kesehatan Dasar 2013 menunjukkan penyakit asam urat yang dimasukkan dalam kelompok penyakit sendi, prevalensinya mencapai 24,7%, menempati urutan kedua setelah penyakit tekanan darah tinggi.


Riset lama yang diterbitkan pada 1992 di The Journal of Rheumatology, menyatakan angka prevalensi penyakit asam urat mencapai 1,7% dan hiperurisemia (tingginya kadar asam urat dalam darah) 24,3% pada laki-laki di pedesaan di Jawa.

Artinya ada 24 dari 100 laki-laki dewasa di pedesaan Pulau Jawa memiliki kadar asam urat yang tinggi. Survei ini mengambil sampel 4683 orang dewasa di pedesaan Pulau Jawa.

Penyakit ini awalnya dikaitkan dengan asupan tinggi purin pada makanan seperti daging merah, seafood, serta konsumsi alkohol. Namun, kini diketahui bahwa asupan tinggi gula fruktosa berkontribusi besar pada perkembangan penyakit asam urat.

Mekanisme molekular dari penyakit yang dapat menyebabkan gejala nyeri yang tidak tertahankan ini masih menjadi misteri. Penggunaan obat penurun asam urat atau antinyeri secara rutin pun masih belum memberikan hasil pengobatan yang memuaskan.

Namun, mulai 2000-an penyakit asam urat telah diteliti pada tingkat molekular yang bermanfaat untuk mengembangkan pengobatan yang lebih efektif. Pengetahuan baru ini memberi harapan terkait pengobatan penyakit asam urat di masa depan.

Mengenal Asam Urat

Gout atau asam urat adalah bentuk artritis yang dapat menyebabkan terjadinya rasa sakit yang tiba-tiba dan parah, sembap, kemerahan, dan penghangatan, dan pembengkakan pada persendian. Penyakit ini merupakan jenis pembengkakan artritis pada pria yang berusia di atas 40 tahun. Wanita biasanya terlindung dari gout hingga usia menopause.


Penyebab Asam Urat

Gout atau asam urat adalah akibat dari menumpuknya kristal asam urat seperti jarum dalam ruang sendi. Asam urat, unsur yang dihasilkan dari penguraian purin dalam tubuh, biasanya larut dalam darah dan disaring dalam ginjal lalu dibuang dalam urin. Pada penderita gout, tingkat asam urat dalam darah meningkat. 

Ini disebut hyperuricaemia atau asam urat tinggi dan bisa diakibatkan oleh meningkatnya produksi asam urat karena konsumsi makanan yang kaya akan purin maupun karena berkurangnya daya buang asam urat dari ginjal misalnya karena menurunnya fungsi ginjal.

Gejala Asam Urat

Serangan biasanya terjadi mendadak dengan rasa sakit maksimum dicapai dalam waktu beberapa jam. Sendi yang terkena terasa sangat sakit dan sering kali membengkak, terasa hangat, dan berwarna merah. Meningkatnya rasa sakit pada sendi dalam waktu singkat adalah ciri yang membedakan gout daripada bentuk artritis lainnya. 

Sendi yang paling sering terkena umumnya adalah sendi pertama pada ibu jari jempol kaki. Sendi lain yang mungkin terpengaruh adalah sendi lutut, kaki, tangan, pergelangan, dan siku. Sendi bahu, panggul, dan tulang belakang jarang terkena gout.

Faktor Resiko Asam Urat

• Hyperuricaemia (asam urat tinggi) - kebanyakan penderita asam urat mengalami hyperuricaemia, walaupun tidak semua orang yang mengalami hyperuricaemia memiliki asam urat
• Kegemukan – makan berlebihan meningkatkan produksi asam urat pada tubuh
• Konsumsi alkohol berlebihan – alkohol mengganggu pembuangan asam urat dari tubuh
• • Makanan berkadar purin yang tinggi
Penggunaan obat tertentu seperti diuretik, salisilat, siklosporin, niasin, levodopa
• Memulai pengobatan penurunan asam urat
• Diet ketat
• Trauma sendi
• Pembedahan atau penyakit mendadak yang parah
• Genetik

Makanan yang tinggi purin merupakan pemicu utama menumpuknya asam urat, sehingga anda perlu waspada pada makanan tertentu se[perti seafood, dagingg merah, sayuran tertentu.

Nah, asam urat sediri sebaiknya jangan dijadikan penyakit yang diselepelekan, karena bisa memicu masalah kesehatan serius seperti serangan jantung hingga kecacatan. Untuk itu, Anda perlu untuk menurunkan kadar urat dalam tubuh Anda.

Menurunkan kadar asam urat juga perlu waktu sehingga anda perlu bersabar untuk mengatasinya. Nah dalam mengatasi asam urat anda bisa memilih obat-obatan, selian itu anda juga bisa menggunakan makanan yang bisa menurunkan kadar asam urat. Nah berikut ada 4 jenis sayuran yang bisa turunkan kadara asam urat.

1. Daun seledri

Seledri merupakan bahan makanan yang bisa mengoptimalkan kinerja ginjal untuk mengeluarkan asam urat dalam darah, seledri juga dianggap sebagai abahan ampuh melawan infeksi asam urat di persendian.

2. Jagung

Jagung adalah makann sumber karbohidrat yang sangat baik untuk tubuh Anda, namun selain itu jagung juga memilki manfaat lain yang cukup baik. Yakni bisa menurunkan dan membersihkan asam urat yang menumpuk di sela-sela sendi.

3. Kentang

Kentang merupakan makanan yang baik untuk kesehatan hati, kentang juga mengandung vitamin B5 yang tinggi dimana kandungan ini berguna memecah asam urat dan mengeluarkannya dari tubuh.

4. Wortel

Wortel merupakn makanan yang mengandung vitamin A cukup tinggi, makanan berwarna oren ini sangat dianjurkan untuk kamu konsumsi terutama bagi penderita asam urat karena bisa membantu menurunkan kadar asam urat yang tinggi dalam tubuh.

Mengatasi Asam Urat Dengan Herbal

Pengobatan herbal dengan bahan alami dapat anda jadikan pilihan untuk mengatasi penyakit Asam urat yang anda derita, Selain murah pengobatan dengan bahan alami tentu aman tanpa efeksamping.

Salah satu Herbal untuk mengatasi penyakit Asam urat adalah produk dari De nature Indonesia paket herbal asam urat Kapsul SAMURAGO dan Kapsul HABATOP De nature,  paket herbal untuk penyakit Asam Urat yang terbuat dari bahan alami dan aman di konsumsi karena terdaftar di BPOM


Paket Berisi:
  • 1 Botol Kapsul Samurago (Isi: 50 kapsul)
  • 1 Botol Kapsul Habatop (Isi: 50 kapsul)

Berapa Harga Paket herbal untuk penyakit Asam urat ini...??
Harga paket herbal untuk mengatasi penyakit asam urat Rp. 295.000

Daftar Harga Herbal Asam Urat SAMURAGO + HABATOP

Produk
Jumlah
Harga
  SAMURAGO + HABATOP    1 Paket  Rp. 295.000,-  
  SAMURAGO + HABATOP    2-3 Paket  Rp. 275.000,-/Paket  
  SAMURAGO + HABATOP    >= 4 Paket   Rp. 250.000,-/Paket  
Beli banyak harga lebih hemat, pengobatan lebih intensif

Bagaimana cara mendapatkan produk Denature Indonesia ini..??
Silahkan Hubungi KAmi untuk konsultasi dan pemesanan herbal untuk penyakit asam urat
Hubungi Kami:
0823 1404 4466 [Call/SMS/Whatsapp]
0877 3808 6000 [Call/SMS/]

Banyak Banget yang menjual produk de nature indonesia di internet, apaka ini Asli (Original)..??
Marketing De Nature Indonesia memang banyak, namun kami tidak buka cabang jadi pengiriman dari satu tempat (majenang, cilacap, jawa tengah)
jadi jika pengiriman dari kota lain bisa dipastikan itu tidak asli.
Apakah Belanja Online di De Nature Indonesia Aman..??
Berikut ini sebagian screnshot testimoni dari paket yang diterima oleh konsumen kami sebagai bahan pertimbangan anda


Mengapa Denature Indonesia..??
  • Produk De Nature Indonesia terdaftar di BPOM
    NAMA PRODUK    
    NOMER REGISTRASI  
SAMURAGO  TR 173300321
HABATOP  TR 1633970011


  • Produk De nature sudah bersertifikat Halal dari MUI

Jangan tunggu semakin parah untuk penyakit yang anda derita, silahkan hubungi kami untuk pemesanan paket herbal penyakit Asam Urat De Nature


Hubungi Kami
0823 1404 4466  [Call/SMS/Whatsapp]
0877 3808 6000 [Call/SMS/]


Bagaimana Cara Cepat Mengobati Penyakit Asam Urat?
Anda sedang membaca artikel tentang Bagaimana Cara Cepat Mengobati Penyakit Asam Urat? di Sehatkembali dan bila berkenan Anda bisa share artikel Bagaimana Cara Cepat Mengobati Penyakit Asam Urat? ini dengan tombol share di bawah. Bila Anda bermaksud COPAS artikel Bagaimana Cara Cepat Mengobati Penyakit Asam Urat? untuk diposting di blog Anda, mohon untuk meletakkan link Bagaimana Cara Cepat Mengobati Penyakit Asam Urat? sebagai Sumbernya

Subscribe to receive free email updates: